Balas Budi ke Rakyat Aceh, Prabowo Akan Bangun Politeknik Unggulan

Indoissue.com – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, membeberkan bahwa pihaknya sedang menyiapkan membangun politeknik unggulan di Banda Aceh. Rencana itu adalah balas budi Prabowo kepada masyarakat Aceh.

 

“Selalu dalam hati saya sama dengan Pak SBY, saya selalu berpikir bagaimana saya bisa balas budi pada rakyat Aceh. Itu pemikiran saya,” kata Prabowo usai acara silaturahmi ulama dan tokoh masyarakat Aceh mengenang 19 tahun tsunami Aceh di Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

 

Prabowo mengatakan dirinya bahkan telah menyiapkan anggaran untuk membangun politeknik itu. Dia mengaku ingin segera meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking dalam waktu dekat.

 

“Jadi waktu saya Menteri Pertahanan, saya sudah merencanakan dan saya setiap kali di Jakarta berurusan dengan tokoh-tokoh Aceh, saya berusaha di DPR bagaimana bisa membantu rakyat Aceh, masalah tanah dan sebagainya. Dan sebetulnya saya sudah menyiapkan anggaran, saya sudah merencanakan untuk membangun sebuah politeknik unggulan di Aceh. Tadinya saya ingin groundbreaking-nya sekarang-sekarang ini tapi masih butuh proses,” kata Prabowo.

 

Lebih lanjut, Ketua Umum (Ketum) Gerindra ini pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Aceh lantaran menurutnya belum melakukan balas budi. Namun dia merasa senang dapat kembali mengunjungi Aceh yang bertepatan dengan peringatan bencana besar yang menimpa daerah itu.

 

“Tapi itulah, sebagai seorang pimpinan, kita merasa kalau datang tanpa membawa suatu ucapan nyata sebagai balas budi, rasanya malu. Jadi saya minta maaf, saya ingin datang dengan memberi sesuatu sebagai ungkapan balas budi saya kepada rakyat Aceh, itu yang saya ingin lakukan. Tetapi Alhamdulillah hari ini saya diundang Pak SBY, saya bisa hadir di sini ikut serta untuk memperingati acara yang begini penting,” kata dia.

 

Terpisah, Prabowo mengatakan rencana pembangunan politeknik telah dibicarakan dengan para tokoh Aceh. Menurutnya, pembangunan politeknik unggulan di Aceh menjadi penting bagi kemajuan sektor pendidikan di sana.

 

“Ya itu kita sedang merencanakan. Saya sudah diskusi dengan tokoh-tokoh Aceh. Mereka sudah siapkan lahannya. Nah kita tinggal pelaksanaannya, mudah-mudahan awal tahun sudah dimulai bisa kita bangun,” katanya.

 

“Pendidikan vital bagi kebangkitan bangsa Indonesia, pendidikan kunci daripada semuanya,” imbuhnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...