Pendiri HIPMI Dukung Prabowo-Gibran Cetak Pengusaha Masa Depan

Indoissue.com – Pendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Abdul Latief meyakini pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa membantu HIPMI mencetak lebih banyak pengusaha.

 

Ia menilai HIPMI harus memiliki 38 juta pengusaha di masa mendatang. Untuk itu, HIPMI harus duduk bersama dengan Prabowo-Gibran agar bisa mencapai target tersebut.

 

“Kita belum jadi tuan rumah di negeri sendiri. Makanya, ada pengusaha muda maju, kita dukung. 100 tahun Indonesia merdeka, kita harus mencetak 38 juta pengusaha dan saya yakin pak Prabowo serta mas Gibran bisa melakukan ini,” ujar Abdul Latief dalam keterangan tertulis, Selasa (5/12/2023).

 

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Talk Show Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Bergerak di Lavva Lounge, Level P4 Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

 

Menurutnya, suatu negara dinilai maju kalau sudah memiliki 14 persen pengusaha dari total jumlah penduduk. Namun, hanya 3 persen menjadi pengusaha dari 270 juta penduduk Indonesia. Jumlah tersebut hanya sekitar 8 juta dan 65 persen di antaranya merupakan pengusaha UMKM.

 

Selanjutnya, ia menyatakan Indonesia tidak kekurangan sumber daya alam, namun pengusaha muda tidak boleh terpaku dengan sumber daya alam tapi juga melirik bidang teknologi digital.

 

Untuk itu, ia mendukung Prabowo-Gibran gencar membangun teknologi karena saat ini dunia sudah bergerak ke arah digitalisasi dan anak-anak muda harus memahami dan mengikuti perkembangan teknologi.

 

“Mencetak pengusaha yang aplikatif terhadap teknologi. Mendukung Prabowo-Gibran keharusan karena di sana ada Pak Jokowi. Pengusaha sekaligus pemimpin pemersatu karena Indonesia terlalu besar dibangun satu kelompok. Semua harus bersatu agar stabil. Jangan maki-maki paslon lain,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Repnas Anggawira menambahkan timnya akan terus berkolaborasi dan fokus untuk meningkatkan jumlah pengusaha.

 

“Insyaallah dengan kolaborasi seluruh elemen, terutama pengusaha, Prabowo-Gibran akan menang satu putaran. Kita juga berharap banyak kader HIPMI yang masuk dalam kabinet nanti,” katanya.

 

Sebagai langkah konkret Repnas, Anggawira menekankan pentingnya pengusaha muda bersatu untuk mendorong pertumbuhan sentra ekonomi di seluruh sektor guna mendukung percepatan perekonomian Indonesia.

 

“Pertama, kami akan mencetak dua juta pengusaha baru melalui business competition bagi pengusaha pemula. Kedua, melalui pelatihan wirausaha bagi santri dan akses pendanaan. Terakhir, sosialisasi pendanaan startup untuk para inovator perguruan tinggi dan dukungan minum susu dan makan siang gratis,” jelasnya.

 

Di sisi lain, Wakil Ketua TKN Erwin Aksa mengatakan narasi kampanye Repnas adalah pembangunan ekonomi yang berkeadilan dan merata. Untuk mewujudkannya, Indonesia butuh pemimpin yang tegas.

 

“Pak Prabowo Subianto mampu menurunkan harga-harga bahan pokok, memberantas mafia-mafia sembako, membuka lapangan kerja, mengerti membangun industri dan hilirisasi, bisa membawa digitalisasi ke desa-desa. Hanya dia yang berbicara isu itu,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Repnas dalam deklarasi ini juga meluncurkan program nasional dan kampanye ekosistem green energy serta net zero emission. Dalam kesempatan ini, Repnas juga mengumumkan Kabinet Kerja Repnas Prabowo-Gibran.

 

“Kami juga meluncurkan program nasional dan kampanye ekosistem green energy serta net zero emission. Kabinet Kerja Repnas Prabowo-Gibran diharapkan mampu mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...