Tarik Dukungannya dari Ganjar, Relawan Bejo Putuskan Dukung Prabowo-Gibran

Indoissue.com – Relawan Bejo yang sebelumnya mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pilpres 2024 kini berubah haluan. Mereka menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Keputusan ini diumumkan oleh Sekjen Relawan Bejo, Zaenal Aziz. Dia mengungkapkan beberapa alasan yang mendasari langkah mereka.

“Kami sudah menyampaikan dukungan kami kepada Pak Ganjar di 516 kabupaten/kota, tapi ternyata Pak Ganjar sendiri menolak. Ketika saya beri kartu nama Benteng Jokowi, Pak Ganjar bilang bahwa ‘Pak Jokowi tidak mendukung Pak Ganjar Pranowo’. Itu disampaikan di depan teman-teman ICMI,” kata Aziz, Jumat (24/11/2023).

Aziz menambahkan bahwa dia juga sudah melaporkan hal ini kepada Ketua TKRPP PDIP Ahmad Basarah dan Sekjen Perindo Rofiq. Namun, tidak ada tindak lanjut dari mereka.

“Kami tunggu konfirmasi lanjut, tapi tidak ada. Maka kami menentukan sikap untuk menarik dukungan kami dan mengalihkannya kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kami sudah bertemu Mas Gibran di hari Selasa (21/11) kemarin,” ujar dia.

Aziz juga menyebut bahwa penarikan dukungan ini bukan tanpa sebab. Dia mengklaim bahwa ada beberapa provinsi yang menolak kehadiran relawan Bejo, seperti Riau, Medan, dan Papua.

“Kami merasa tidak dihargai oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kami sudah resmi mengajukan pencabutan dukungan kepada TKRPP, TKN, dan KPU. Kami juga sudah daftarkan dukungan kami kepada TKN Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi kami tetap bisa berkampanye di KPU,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

LavAni Pimpin Klasemen di Proliga 2024, Patahkan Ambisi Balas Dendam Bhayangkara Presisi

IndoIssue - Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mematahkan ambisi balas dendam Jakarta Bhayangkara Presisi dalam lanjutan putaran kedua Proliga...