KPU RI Tetapkan Suara Sah Unggul Prabowo-Gibran di Papua Tengah

Indoissue.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran unggul di Provinsi Papua Tengah berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

“Rekapitulasi hasil perolehan suara untuk Pemilu Presiden-Wakil Presiden di Provinsi Papua Tengah dapat kita sahkan, ya? Bismillah, sah,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (17/3/2024).

 

Dalam “Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional”, Prabowo-Gibran mengungguli dua pasangan lainnya dengan meraih 638.616 suara, sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 335.089 suara dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 128.577 suara.

 

Jumlah warga dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di provinsi tersebut adalah 1.128.844 orang dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 1.127.277 orang.

 

Jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tercatat 1.098 orang dan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) berjumlah 5.175 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...